Debat Kayu Nada Gitar Listrik Hebat: Terpecahkan!

Daftar Isi:

Anonim

Elton telah berpartisipasi dalam setiap pemilihan karena dia secara hukum dapat melakukannya. Membaca, meneliti, dan mempelajari politik, kebijakan, dan pakar.

Apa Debat Tonewood Gitar Listrik Hebat?

Perdebatan hebat telah berkecamuk panas dan berat di seluruh dunia bermain gitar sejak George Beauchamp dan Rickenbacker menemukan gitar listrik. Ini adalah debat yang menyulut perseteruan, memecah belah keluarga, dan tentunya telah menghancurkan beberapa hati dan berlanjut hingga hari ini. Perdebatan apa yang diambil dari kedalaman dunia gitar yang polos yang dapat menimbulkan respons yang begitu buruk dan tidak terduga?

Perdebatan tentang pentingnya kayu gitar listrik, tentu saja. Apa yang Anda pikir itu? Politik? Pfff…ayolah, itu kan permainan anak-anak sebagai perbandingan.

Perang atas kayu nada gitar listrik, seperti pertarungan pedang Putri Pengantin, telah menyebar ke mana-mana meninggalkan kekacauan setiap kali dibawa ke dalam percakapan. Ini membawa terlalu banyak gitaris ke jurang kegilaan. Terlepas dari itu, setiap orang memiliki pendapat tentang hal itu dan ketika Internet ikut bermain, dunia juga ikut bermain.

Jawaban untuk meredam argumen tersebut sebenarnya cukup sederhana. Ketika seutas tali dipukul…

Wah. Tunggu. Sedikit informasi latar belakang sedang dipersiapkan…

Ini Tentang Kayu? Dengan serius?!

Ya. Ini tentang kayu atau, lebih tepatnya, kayu nada mana yang digunakan untuk membuat gitar sebenarnya dan apakah kayu itu benar-benar memengaruhi suara gitar.

Tonewood adalah kayu khusus padat yang didambakan karena resonansi nada dan kemampuannya untuk bergema. Ini digunakan dalam berbagai instrumen untuk properti tersebut untuk memperkuat dan meningkatkan suara yang dihasilkan oleh instrumen.

Kualitas khusus ini telah digunakan selama berabad-abad untuk membuat dan membangun berbagai instrumen dengan tingkat keberhasilan yang berbeda. Beberapa kayu nada melakukannya lebih baik daripada yang lain, sering kali lebih banyak dicari dan karena kelangkaannya yang semakin meningkat (karena, terutama, untuk panen yang berlebihan) juga bervariasi dalam biaya, yang paling langka paling sulit ditemukan menjadi yang paling mahal, tentu saja.

Jadi, Apakah Tonewood Itu Penting?

Tergantung instrumennya, ya ampun. Kualitas nada antara gitar akustik yang dibuat dengan kayu nada halus, misalnya, dibandingkan dengan gitar yang terbuat dari kayu lapis yang lebih murah sudah jelas terlihat.

Kayu yang lebih halus menahan nada yang bertahan (kemampuan nada untuk melanjutkan setelah dimainkan) lebih lama dan lebih kaya daripada kayu yang lebih murah dan akan menambah nada dengan nada dan karakter yang lebih kaya, terkadang lebih dalam.

Hal yang sama berlaku untuk setiap instrumen akustik yang dibuat dari kayu. Menurut beberapa musisi dan ahli, instrumen yang dibuat dari kayu nada yang sama, diambil dari pohon yang sama akan berbeda dalam karakter nada atau suaranya, meskipun berasal dari asal yang sama. Penting banget, ya.

Oke, Dia Membuat Log, Apa Hubungannya Dengan Apa Pun?

Ini ada hubungannya dengan itu. Yakni karena intinya, Les Paul sendiri yang mengantar pulang. Dia menambahkan "sayap" itu agar terlihat seperti gitar tradisional. Tradisional akustik gitar.

Les tahu bahwa cara terbaik untuk mendapatkan penerimaan untuk gitar listriknya, adalah dengan "menyesuaikan diri" dengan tampilan akustik. Itu memberi ilusi konsistensi, meskipun itu sama sekali tidak. Di sanalah, awal dari perdebatan tonewood gitar listrik dimulai.

Gitaris yang lahir dan besar dengan gitar akustik memahami bahwa tonewood memainkan peran kunci dalam suara instrumen. Pentingnya tonewood yang baik dipahami oleh banyak musisi yang memainkan gitar akustik.

Jadi, ketika elektri-whosit bermodel baru ini berhasil menjadi orkestra band besar, tentu saja mereka mengasumsikan hal yang sama. Mengapa tidak? Terlihat seperti bebek, dukun seperti bebek… harus bertindak sama seperti gitar non-listrik.

Yang benar, tentu saja.

Mereka Benar! Di sana Anda Memilikinya. Terpecahkan!

Yah…mereka benar,…sampai mereka salah. Ini dirangkai sama, pada dasarnya dimainkan sama dan tergantung pada desain, terlihat sama, cara menghasilkan suara, bagaimanapun, tidak. Itu adalah hal yang sangat berbeda.

Akustik menggunakan getaran senar dan gema dari getaran tersebut untuk menghasilkan suaranya, gitar listrik menggunakan sesuatu yang sama sekali berbeda; magnet dan medan magnet, tepatnya.

Gitar listrik menggunakan sesuatu yang disebut a menjemput untuk menerjemahkan getaran senar gitar metalik menjadi sinyal, yang kemudian diubah menjadi suara oleh amplifier. Sebenarnya, orang ini menjelaskannya jauh lebih baik:

Oke… magnet. Dan?

Tepatnya, magnet. Medan magnet pickup terganggu, menciptakan sinyal yang mengalir darinya dan kemudian, pada dasarnya langsung ke amp. Di situlah letak solusinya, jalur dari string bergetar ke amp adalah proses yang cukup lurus ke depan.

Senar dipetik, tepat di atas pick up. Senar mempengaruhi pickup dengan medan magnet, kemudian, kurang lebih, langsung ke amp untuk membuat suara. Kayu tidak pernah ikut bermain dan di sana Anda memilikinya.

Tunggu apa?! Penting?! Bukan?! Sangat Membingungkan.

Itu tergantung pada apa yang Anda sebut penting. Apakah tonewood gitar listrik mempengaruhi nada? Tidak. Maaf. Ketika benda yang menangkap suara berada tepat di bawah benda yang menghasilkan suara dan, tidak masuk akal jika kayu, yang bergetar dalam mode sekunder, memiliki efek apa pun pada nada yang telah keluar dari gitar. Anggap saja berlapis-lapis, seperti ini:

1. Senar/senar yang dipetik (dawai bergetar)

2. Pickup mengubah senar/senar yang dipetik menjadi sinyal elektronik (Menerjemahkan gangguan ke medan magnetnya)

3. Membawanya ke kabel (mereka membawa sinyal menjauh dari pickup dan keluar dari gitar)

4. Untuk kabelnya (kabel penghubung gitar ke amp membawa sinyal ke amp)

5. Keluar Amp (amp mengubah sinyal menjadi suara yang dapat didengar dan memompanya keluar dari speaker)

Dalam seluruh proses itu, kayu tidak pernah ikut bermain. Maaf, puritan.

Buktikan itu!

Perdebatan besar telah dipelajari dan diperdebatkan dari semua sisi, hingga dan termasuk seorang fisikawan yang melakukan studi dua bulan. Sebuah studi yang menunjukkan, dengan sangat meyakinkan, pentingnya tonewood menjadi tidak relevan. Namun, perdebatan tetap ada meskipun logika, studi ilmiah atau bahkan sejarah pembuatan gitar itu sendiri.

Meskipun benar bahwa tonewood sangat penting dalam membangun akustik, tidak demikian halnya ketika menyusun listrik. Pembuktian pasti ada pada desain masing-masing instrumen masing-masing. Desain gitar akustik tidak banyak berubah selama, kira-kira, 5000 tahun keberadaannya di planet Bumi:

Gitar Listrik Blok Cinder

Gitar Listrik Semua Aluminium

Plastik.

Atau… Hampir Tidak Ada Materi Sama sekali

Jadi, Tone Wood, Bukan Masalah Besar, Eh?

Tampaknya tidak. Namun, ada dan akan selalu menjadi pencela. Perdebatan pasti akan berlangsung selama gitar listrik ada. Mudah-mudahan, itu untuk waktu yang sangat lama.

Terlepas dari pihak mana seseorang berada, dalam hal debat tonewood, relevansi tonewood hanyalah sebagian kecil dari diskusi yang lebih besar. Hanya berbicara tentang gitar, memicu minat pada gitar. Ini adalah dan akan selalu menjadi hal yang baik. Pengejaran apa pun yang mengembangkan kemampuan kreatif dan mental seseorang dapat dianggap, dalam banyak kasus, sebagai hal yang agung dan mulia. Jadi, dalam berdebat tentang nada kayu, itu adalah sisi fanatik yang mengamuk satu sama lain, minat pada instrumen yang mereka pilih pasti akan tumbuh.

Jadi, teruslah berdebat!

Apakah Tonewood penting?

Komentar

Luis pada 16 Maret 2019:

Orang-orang percaya tonewood tidak tahu apa yang mereka bicarakan, tentu saja Gibson 335 akan terdengar berbeda dari SG bahkan Dengan pickup yang sama, jembatan yang berbeda, panjang skala yang berbeda, bukan karena Kayu yang berbeda, pickup Dapat bergetar di bawahnya tetapi hanya mengambil getaran senar karena terbuat dari logam, Kayu tidak bersifat magnetis

Rudji pada 28 Januari 2019:

Mari kita ambil pick-up berkualitas seperti Gibson Classic 57 Humbucker. Pasangkan ke Les Paul, ES 335 dan L5. Bahkan seorang anak dapat mendengar perbedaannya melalui ampli dan ketika Anda seorang gitaris antusias, Anda dapat secara membabi buta membedakan mana gitar itu. Percobaan nr. 2: ambil pick dan petik plastik yang kaku. Selanjutnya ambil selembar kertas karton dan petik lagi. Dapatkah Anda mendengar perbedaannya melalui ampli? Siapa yang tidak bisa?

Pertanyaan: apakah bahan (tonewood) dan struktur mempengaruhi suara gitar listrik melalui amp? Jawaban: ya! (Jika Anda memiliki telinga yang buruk, Anda mungkin tidak akan mengenalinya, tetapi jika Anda memiliki telinga musik, Anda dapat benar-benar mendengar perbedaannya.)

Beberapa fisika: efek bahan gitar listrik bekerja berbeda seperti pada gitar akustik. Seperti pada gitar akustik, badan / kayu meningkatkan nada dengan mengumpulkan energi dari senar. Pada gitar listrik, kayu (.. dalam kombinasi dengan konstruksinya) menyerap atau bahkan meningkatkan sebagian energi ini dari senar, meninggalkan energi tertentu yang berjalan melalui pick-up, menghasilkan nada yang khas melalui ampli. Beberapa kayu memakan banyak energi dan meninggalkan nada datar yang buruk (seperti gitar murahan) beberapa, yang terbuat dari kayu tertentu, menghasilkan nada yang lebih unggul. Bagi mereka yang bisa menghargai ini, itu. Miskin atau superior? Tanyakan kepada Luthier, yang berpengalaman dalam pembuatan gitar listrik. Atau apakah dia hanya melakukan pertunjukan palsu tentang pengetahuan dan keahlian tonewoodnya?

Mari kita amati pertanyaan dari sudut yang berbeda: mengapa Les Pauls 1959 begitu dihargai? Orang-orang yang membuatnya, mungkin memiliki pengalaman 20 tahun dalam pembuatan gitar akustik, yang terbaik di dunia. Gitar elektrik solid body mungkin baru bagi mereka, tetapi mereka tidak pernah mengubah bahan maupun proses produksinya. Apakah Anda pikir orang-orang ini akan berpikir: oke, itu akan menjadi gitar listrik jadi mari kita ambil kayu lapis dan omong kosong lainnya? Tidak, mereka mengambil kayu nada halus yang telah mereka gunakan selama beberapa dekade dan menerapkan keahlian superior mereka. Setiap gitaris elektrik tahu bahwa Les Paul awal ini adalah yang terbaik.

Semua anggur merah terbuat dari anggur. Namun demikian, mereka semua memiliki rasa yang berbeda. Beberapa menghargai ini dan beberapa tidak.

Michael Lickley pada 21 Agustus 2018:

Gerakan senar menggerakkan medan magnet yang menciptakan arus dalam kumparan pickup. Senar tidak menciptakan arus yang dihasilkan gerakan. Jika Anda menempatkan solenoid di bawah pickup dan memindahkan pickup, Anda juga akan menciptakan arus di koil. Jika Anda melepas senar gitar, dan memegang kepala palu di atas pickup dan mengaktifkan solenoid, Anda akan mendapatkan arus di koil.

Ini menggambarkan bahwa getaran yang diberikan ke pickup dari sumber mana pun menghasilkan arus di pickup.

Senar bergetar, bodi bergetar, pickup bergetar.

Getaran pick up adalah sinyal sinyal yang terpisah dari getaran string, dan mengikuti jalur yang berbeda ke coil.

Ini berarti muka gelombang tiba pada waktu yang berbeda. Ini menghasilkan sinyal gabungan yang masuk ke amp.

Fisika mengatakan kayu mengubah nada. Perbedaannya tidak kentara, dan mungkin sangat sulit ditemukan dengan penganalisis spektrum audio tetapi dapat didengar, oleh beberapa, dan tidak oleh pemain lain.

BassGuy pada 21 Mei 2018:

Ketika Anda menekan string itu akan bergetar. Ini akan terus bergetar sampai energi yang dimasukkan ke dalamnya habis. Ke mana perginya energi itu? Nah, itu dikeluarkan melalui gerakan. Gerakan itulah yang "dilihat" oleh pickup dan diterjemahkan menjadi suara. Di dunia di mana 100% energi awal yang diberikan oleh senar ke senar dikeluarkan melalui gerakan, kayu tidak menjadi masalah.

Tapi kita tidak hidup di dunia itu.

Sebagian energi tidak diterjemahkan ke gerakan string karena hilang. Di mana? Untuk tubuh. Bergantung pada perangkat keras dan komposisi bodi, sejumlah frekuensi tertentu diserap oleh bodi dan karenanya hilang untuk dilihat oleh pickup. Resonansi tubuh adalah kebalikan dari apa yang kebanyakan orang pikirkan. Frekuensi umum yang Anda dengar berdering dari kayu sekarang tidak tersedia untuk ditransfer ke pickup. Ingat, kita tidak dapat menciptakan energi, hanya memindahkannya. Jika gitar menonjol dalam frekuensi tertentu, itu hanya karena frekuensi lain telah "dihapus" untuk membuatnya menonjol.

Singkatnya, kayu (dan setiap bahan lainnya) mempengaruhi nada secara subtraktif.

jo pada 12 April 2018:

Mengapa beberapa umpan balik listrik jauh lebih banyak daripada yang lain. Letakkan pickuos yang sama di gitar lain dan… VOILA! Umpan balik minimal!

jones pada 12 April 2018:

Mengapa suara gibson les paul, sg dan es335 begitu berbeda sehingga orang dapat membedakannya dengan mata tertutup? Jika kayu tidak ada hubungannya dengan itu, gitar ini dengan pickup yang sama di dalamnya seharusnya terdengar persis sama, namun gitar ini memiliki karakteristiknya sendiri. Saya mengerti bahwa string di medan magnet menginduksi impuls listrik, itulah sinyalnya, tetapi cara string bergetar bahwa sinyalnya berubah, seperti jika Anda pkug lunak atau keras sinyalnya berbeda, bukankah logis bahwa getaran badan gitar berpengaruh terhadap pergerakan senar?

Maaf jika saya membuat beberapa kesalahan ejaan, bukan bahasa ibu saya.

Josh pada 08 Maret 2018:

Setiap getaran yang dapat kita dengar sebagai "suara" terdiri dari beberapa distribusi nada di atas frekuensi dasar. Nada ada dalam mode yang ditetapkan berdasarkan fisika gelombang bergetar dan rasio di antara mereka. Satu-satunya perbedaan nada antara instrumen apa pun disebabkan oleh perbedaan penonjolan dan distribusi nada-nada ini. Ketika senar dipetik pada gitar listrik, getarannya juga masuk ke badan gitar. Sifat resonansi kayu akan menyebabkan beberapa nada tambahan ini "dijumlahkan" dan dilebih-lebihkan sementara yang lain akan "membatalkan" sampai tingkat tertentu. Senar yang bergetar akan dipengaruhi, betapapun sedikitnya, oleh getaran gitar, yang pada gilirannya mengubah distribusi nada tambahan pada senar yang bergetar - pada dasarnya menciptakan loop umpan balik.

Belum lagi perbedaan nada yang tercipta ketika dua nada murni (gelombang sinus) dihasilkan pada saat yang sama (yang penting untuk disebutkan - nada murni hanya ada dalam teori, setiap suara yang kita dengar terdiri dari nada tambahan…) - lalu perbedaan tambahan nada yang diciptakan oleh interaksi ANTARA nada perbedaan - pada dasarnya hubungan fraktal. Siapa pun yang telah menghabiskan banyak waktu mempelajari fisika suara tahu bahwa interaksi yang terjadi antara suara sangat kompleks dan besar sehingga hampir konyol untuk berasumsi bahwa hanya karena "kayu tidak magnetis" maka resonansi alami kayu pada gilirannya tidak akan menonjolkan nada-nada tertentu di atas nada dasar yang keluar dari senar. Anda tidak dapat mengatakan bahwa nada "telah meninggalkan senar," ketika nada berlangsung dari waktu ke waktu - bahkan nada staccato memiliki serangan, penopang, peluruhan, dan pelepasan amplop seperti yang dilakukan oleh synthesizer (ini adalah dari mana ide untuk amplop dinamika buatan berasal).

Saya pikir untuk seseorang yang masuk akal, jawaban yang tepat adalah ya, itu berpengaruh pada nada gitar dan nada yang keluar dari senar, tetapi tidak sebanyak faktor lain dalam desain gitar. Jika Anda berpikir saya salah maka Anda harus tentang seri nada, fisika suara, perbedaan nada, dan bagaimana suara berinteraksi baik sebagai getaran yang bergerak di udara, dan secara digital sebagai angka di komputer. Hanya saja tidak sesederhana mengatakan kayu tidak memiliki medan magnet sehingga tidak mungkin mempengaruhi nada. Memang benar bahwa sebagian besar dari apa yang kita dengar adalah hasil dari sumbu telinga-otak, tetapi ada juga banyak sifat fisik suara yang dapat diukur secara fundamental seperti yang terjadi dari waktu ke waktu (seperti semua suara) yang dapat dengan mudah menjelaskan mengapa berbagai jenis atau bentuk suara. kayu bisa memiliki efek halus tapi nyata pada nada.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 06 Maret 2018:

[Alex] Saya pasti bisa membantahnya. Saya telah mengubah/bertukar antara kumparan tunggal, humbucker, foil tops, pemanggang roti, dan lebih banyak lagi di antara beberapa gitar. Kebenaran yang sebenarnya adalah…jika Anda menginginkan nada yang "lebih hangat", masukkan humbucker atau sesuatu yang sebanding. Jika Anda ingin berkilau dan berpadu, masukkan satu koil.

Tidak pernah sekalipun satu koil, masuk ke dalam apa yang oleh sebagian orang dianggap sebagai kayu yang "bernada hangat", menghasilkan "nada yang lebih hangat" karena kayu pada bodi gitar. Itu mitos, saya takut.

Alex pada 16 Februari 2018:

Gitar saya yang terbuat dari bodi alder, neck maple, dan fretboard ebony memiliki kualitas pick up yang beragam. Kayu benar-benar membuat perbedaan. Pengambilan stok berkualitas buruk akan terdengar lebih baik di neck-through alder daripada baut basswood. Periode. Anda tidak bisa membantah itu.

Marcus pada 12 Februari 2018:

Anda benar sekali bahwa pickup hanya menangkap getaran senar. Itu fakta.

Namun, bahkan pada gitar listrik, bahan leher dan bodi (kayu) beresonansi seiring dengan nada yang dimainkan sehingga menciptakan sustain yang lebih lama untuk frekuensi tertentu. Ini dapat diukur dan dapat ditunjukkan dengan cukup mudah.

Namun, ini tidak secara langsung berarti bahwa kayu mempengaruhi nada pada gitar listrik, seperti halnya pada gitar akustik. Namun secara tidak langsung kayu berpotensi membuat senar bergetar dengan cara yang berbeda.

Saya kira seseorang bisa membuat kasus dari itu, mencoba membuat argumen bahwa sustain ekstra (atau ketiadaan) membuat "nada" yang berbeda.

Saya pikir ini adalah kebingungan yang membuat sulit bagi orang percaya dan orang yang tidak percaya untuk membahas hal ini.

Sebagai catatan terakhir saya ingin menunjukkan bahwa perbedaan apa pun, jika ada, mungkin sangat kecil sehingga dapat dengan mudah dikompensasikan dengan mengutak-atik amp.

Brent pada 22 Januari 2018:

Maaf pada posting saya sebelumnya - saya bermaksud menambahkan bahwa tes bentuk gelombang harus dilakukan dengan menggunakan gitar dengan jarak yang sama antara jembatan dan mur sehingga panjang senar yang bergetar identik, dan tentu saja menggunakan pickup yang identik. Anda kemudian dapat memvariasikan kayu, perangkat keras, tipe bodi (berongga, semi, padat) dll. Saya pikir akan menarik untuk menggunakan gitar dengan panjang senar keseluruhan yang berbeda tergantung pada stop piece yang digunakan, apakah senar atau melalui bodi , dan susunan tuner pada headstock.

Jadi panjang getaran senar yang sebenarnya harus sama dalam semua kasus, dan jika hanya itu yang mempengaruhi medan magnet maka tidak ada hal lain yang disebutkan di atas yang akan mempengaruhi sinyal itu. Lakukan protokol pengujian sederhana seperti memetik setiap senar dengan pick yang identik, merekam bentuk gelombang, melapisinya, dan mencari perbedaan dalam bentuk gelombang.

Saya menduga ini telah dilakukan oleh seseorang tetapi saya tidak dapat menemukan tes seperti itu dalam pencarian internet cepat saya.Menurut saya ini adalah satu-satunya cara untuk benar-benar menyelesaikan perdebatan; perbedaannya mungkin terlalu kecil untuk didengar, tetapi jika ada perbedaan maka nada dipengaruhi oleh instrumen. Dalam hal ini desain kayu dan bodi membuat senar bergetar secara berbeda, itulah yang diambil oleh pickup.

Brent pada 22 Januari 2018:

Halo! Diskusi yang menarik. Saya punya pemikiran tambahan:

1. Memukul senar menimbulkan getaran dan begitu mengganggu medan magnet pada pickup, itu saja - bagaimana jika senar tidak dipukul sama sekali, seperti saat mengetuk badan gitar? Kayu yang bergetar memberikan getaran pada senar, yang pada gilirannya melakukan tugasnya pada pickup. Body gitar, nut, bridge, setiap bagian gitar sekarang secara langsung mempengaruhi suara yang Anda dengar dari pickup. Ingat, hanya gangguan medan magnet yang diperkuat, dan ketukan gitar telah membuat senar bergetar. Bagaimana itu bisa terjadi tanpa kualitas nada kayu yang mempengaruhi bentuk gelombang?

2. Analisis ilmiah - menurut saya cara untuk menyelesaikan perdebatan ini adalah dengan memasukkan sinyal dari berbagai instrumen langsung ke osiloskop (atau apa pun sebutan perekam bentuk gelombang saat ini) dan membandingkan sinyal. Tidak ada perbedaan yang membuktikan perdebatan satu arah; jika perbedaan muncul, maka itu membuktikan sebaliknya.

Sains.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 22 Desember 2017:

Saya tidak yakin apa yang Anda coba katakan di sini.

Todd pada 08 Desember 2017:

Hai semua,

Sebagai pemain dan pecinta instrumen, saya dapat memberitahu Anda dengan tegas bahwa Anda baik-baik saja. Jalankan garis lurus ke papan dan kayu tidak membuat perbedaan dan Anda akan menambahkan efek dalam campuran Anda. Atau berdiri di depan tumpukan Marshall dengan beberapa humbucker menangkap umpan balik dan Anda menghargai mahagoni Honduras untuk nadanya. Anda pasti bisa membedakan suara yang Anda buat dan terutama merasakan perbedaan di tangan Anda. Dan jika Anda tidak dapat menyetujui konsep ini, Anda mencemarkan instrumen dan keahlian luthiers. Seperti yang teman saya Terry terus katakan, 'Diam dan mainkan.' Damai sesama Geeks.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 08 Oktober 2017:

Bagi orang yang memegang dan memainkan gitar, ya, suara yang keluar dari gitar mungkin terdengar berbeda. Namun, gitar listrik dimaksudkan untuk diperkuat. Suara yang berasal dari amp berasal dari senar yang bergetar di atas pickup, yang menghasilkan sinyal yang masuk ke amp.

Apa yang Anda katakan setara dengan warna interior mobil yang entah bagaimana memengaruhi kecepatannya. Tidak.

James pada tanggal 18 September 2017:

Saya tidak setuju, tidak mengatakan bahwa Anda dapat mendengar nada kayu tetapi mengatakan bahwa bukan hanya senar dan pickup yang membuat perbedaan. Ada perbedaan besar dalam cara senar bergetar dan pickup melakukan resonansi pickup, jika tidak, semi hollow akan terdengar persis seperti benda padat dan tidak akan pernah memberi umpan balik. Dapatkan beberapa humbucker menempatkan mereka di telecaster dan kemudian menempatkan mereka di 335 dan memberitahu saya mereka terdengar persis sama. Yang penting adalah skala panjang (tegangan tali), berat dan berbagai hal seperti desain jembatan. Dapatkan hardtail strat dengan pickup strat dan kemudian rutekan ke jembatan trem … itu akan terdengar berbeda, mungkin minor atau mayor tergantung pada apa tetapi akan mengubah nadanya.

Edi pada 06 September 2017:

Tidak ada perbedaan. Ketika ayah saya di Fender mereka menguji Strats dengan elektronik yang sama tetapi berbagai kayu dan bahkan Lucite. Tidak ada yang bisa membedakan dari rekaman.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 31 Juli 2017:

[Fausto] Dihitung dari suara yang keluar dari ampli. Ketika Anda menghentikan catatan, itu menghentikan gangguan magnetik dan pada gilirannya sinyal dibuat dan dikirim. Begitu dipetik atau dipetik di atas dan bergetar di atas pickup, medan magnetnya terganggu, bukan sebelum, bukan sesudahnya. Resonansi harmonik memang terjadi, tentu saja, tetapi tidak memengaruhi medan magnet yang terganggu antara senar logam yang dipukul dan elektromagnet dengan cara apa pun, juga tidak memengaruhi nada.

Jika tidak, akan ada umpan balik tanpa henti karena setiap titik gesekan yang mungkin pada gitar akan menyebabkan resonansi harmonik dan timah menghasilkan sinyal. Tidak.

Fausto pada 29 Juli 2017:

Katakanlah durasi nada satu detik, bagaimana Anda menghitung saat nada telah meninggalkan gitar. Dan apa yang terjadi pada serangan sustain dan pembusukan note ini.. bagaimana dengan resonansi harmonik

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 10 Juli 2017:

[Kevin] Saya sebenarnya bermain gitar. Saya telah bermain selama lebih dari 20 tahun.

[Peterpan] Ya. Itu aku.

John Doole pada 04 Juli 2017:

Mikko, tepat. Bahkan kayu ringan pun memiliki kerapatan, dan ada satu titik dalam gitar listrik bodi padat di mana seberapa padat setiap potongan kayu hanya membuat perbedaan secara akustik. Poin yang Anda buat tentang bagaimana perasaan gitar saat Anda memainkannya adalah suara. Bobot dan resonansi akustiknya akan memengaruhi cara Anda meresponsnya dan cara Anda menyerangnya (sama untuk ketebalan dan profil neck), dan itu akan menjelaskan preferensi yang kami miliki untuk satu gitar daripada gitar lain dengan model yang sama.

Ketika seseorang berkata: "Saya punya Gibson Les Paul dengan Bare Knuckle Pickups" Saya cenderung berpikir dengan baik, Anda tidak benar-benar memiliki "Gibson" Les Paul sama sekali, karena Anda telah menghapus elemen gitar yang membuatnya terdengar seperti Gibson. Tetapi gitaris adalah kelompok konservatif dan cenderung berpegang pada keyakinan, bias, dan mitos mereka. Saya belum lama berhasil melepaskan milik saya dan itu membuat saya lebih bahagia dengan gitar yang saya miliki sekarang, dan telah menyelamatkan saya banyak uang!

Mikko pada 04 Juli 2017:

Saya ragu saya dapat membawa sesuatu yang relevan dengan diskusi ini yang belum dikatakan, tetapi karena saya sangat menyukai artikel itu dan subjeknya telah membingungkan saya sejak saya mendapatkan gitar pertama saya, saya hanya harus melempar. Gitar pertama saya adalah strat Jackson-esque murah mereknya adalah Cyclone. Beratnya jauh lebih ringan daripada teman saya Fender stratocaster dan saya menyukainya karena alasan itu sejak awal. Itu jauh lebih mudah dan lebih nyaman untuk dimainkan, terutama sambil berdiri. Mungkin karena ini saya bias meragukan keseluruhan tonewood. Pengalaman saya adalah bahwa sebagian besar 'orang gitar' (setidaknya di sini di Finlandia) tampaknya berpikir bahwa kayu yang lebih ringan hanyalah pertanda gitar listrik berkualitas buruk. Saya membicarakan hal ini baru-baru ini dengan luthier lokal, yang sangat berorientasi pada ilmu pengetahuan dan menggunakan kayu rosewood sebagai bodinya. Gitar yang dia buat sangat ringan sehingga ketika Anda mengambilnya pada awalnya, sulit untuk percaya bahwa gitar itu tidak berlubang. Jadi saya bertanya kepadanya tentang pemikirannya tentang kepadatan dan / atau kualitas lain dari kayu yang mempengaruhi nada dan tanggapannya cukup konsisten dengan artikel tersebut. Bagaimanapun dia menyebutkan kemungkinan _teoritis_ ​​gelombang untuk melakukan perjalanan ke kayu dan memantulkan kembali ke string _mungkin_ mempengaruhi sustain. Seperti yang dikatakan seseorang, dalam fisika kehidupan nyata tidak pernah ada fenomena yang sepenuhnya terisolasi tetapi Anda dapat menarik garis apakah suatu faktor signifikan atau tidak. Komentar John di atas akan mendukung kayu yang lebih padat menjadi lebih baik tetapi dugaan saya adalah bahwa ketika datang ke suara yang terdengar di telinga manusia, bahannya tidak masuk hitungan. Bagaimana perasaan gitar adalah masalah yang sama sekali berbeda dan membentuk cara pemain mendengar suara secara drastis. Intuisi saya mengatakan bahwa kayu yang lebih ringan mungkin menyampaikan getaran ke tubuh pemain yang sebagian akan menjelaskan pengalaman Butch dengan gitar dengan bahan yang berbeda. Saya tidak pernah memikirkan hal itu sebelumnya tetapi menemukan hal lain selain senar yang beresonansi (pegas, sekrup..) tidak nyaman.

John Doole pada 28 Juni 2017:

Saya senang semakin banyak orang yang menyadari hal ini. Ini benar-benar sangat jelas ketika Anda memikirkannya. Siapa pun yang berbicara tentang "resonansi" ketika berbicara tentang bodi gitar listrik yang solid benar-benar kehilangan intinya, dan intinya adalah untuk menghilangkan, sejauh mungkin (dan itu cukup jauh), pengaruh apa pun yang dimiliki bodi pada suara yang diperkuat. Jadi kualitas utama yang Anda cari dalam bodi gitar elektrik yang kokoh bukanlah resonansi, melainkan kerapatan.

Lalu ada fakta yang jelas bahwa kayu tidak memiliki sifat magnetik, jadi tidak mungkin getaran akustik apapun dari bodi akan berpengaruh pada suara yang diperkuat. Juga tidak benar bahwa kualitas akustik apa pun dari kayu bodi entah bagaimana dikembalikan ke senar yang bergetar; getaran keluar ke udara dan, well, hanya itu. Mereka adalah produk sampingan, tidak lebih.

Lalu ada pickup. Mereka tidak, seperti yang dipertahankan beberapa orang, melekat pada tubuh lebih dari sekadar cara yang lewat. Mereka digantung pada pegas atau pipa karet di rongga tubuh. Segala upaya telah dilakukan untuk mengisolasi mereka dari tubuh dan pengaruhnya.

Tugas bodi pada gitar listrik adalah padat tetapi tidak terlalu berat, agar terlihat seperti Strat atau Les Paul atau apapun yang Anda suka, dan untuk menahan komponen listrik dan jembatan, yang merupakan satu-satunya hal yang menentukan bagaimana kedengarannya (ya, jembatan dapat mempengaruhi suara sampai tingkat tertentu).

Stefano pada 21 Juni 2017:

Hal-hal yang sangat sederhana:

pickup hanya menerima getaran senar, tetapi senar bergetar secara berbeda jika dipasang pada gitar yang berbeda karena seluruh sistem bergetar.

Kevin pada 04 Mei 2017:

Saya ingin tahu apakah penulisnya bermain gitar. Mainkan les paul dan es335 dengan pickup dan string yang sama, Anda akan mendengar perbedaannya. Akhir dari cerita.

Peter Pan pada tanggal 15 Februari 2017:

elton edgar?

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 02 September 2016:

[Orang yg kurang sopan]

"Tidak mungkin ada orang yang menyangkal pengalaman pribadi saya tentang ini."

Itu benar. Hal yang sama dapat dikatakan tentang melihat hantu atau malaikat, tetapi itu tidak membuatnya menjadi kenyataan.

Orang yang "mendengar suatu perbedaan" biasanya dikondisikan terlebih dahulu untuk mendengarnya. Jika Anda dihapus dari kehadiran gitar sepenuhnya dan hanya diberikan sampel anonim dari nada mereka, sangat diragukan Anda akan mengidentifikasi, mencocokkan, atau bahkan hampir memilih 100% nada gitar dengan benar. Terutama berdasarkan beberapa efek yang dibayangkan kayu terhadap suara.

Orang yg kurang sopan pada 14 Agustus 2016:

Saya telah membuat lebih dari seratus gitar elektrik solid body dengan tangan. Saya dapat menggunakan pickup yang sama dalam plexiglas, atau bodi kayu, menggunakan leher kayu, dicolokkan langsung ke ampli tabung, dan suaranya berbeda. Tidak ada cara siapa pun dapat menyangkal saya pengalaman pribadi saya ini. Saya pikir apa yang terjadi di sini adalah bodi printer 3D baru yang didorong untuk kemampuan desain yang tidak biasa. Tidak ada yang salah di sana, karena saya memiliki beberapa desain saya sendiri, saya akan mencoba juga. Saya memiliki kontak yang membuat gitar aluminium, dan mereka juga menghasilkan suara yang berbeda.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 13 Mei 2016:

[JustAGuy] Apa yang Anda katakan adalah benar saat merekam…penguat gitar. Penempatan mikrofon dapat bervariasi sesuai dengan preferensi dan kualitas nada. Hal yang sama berlaku untuk semua jenis rekaman mikrofon. Semua hal lain yang Anda gambarkan adalah setelah efek dari senar yang bergetar…yang terjadi setelah getaran di atas pickup terjadi.

Michael pada 12 Mei 2016:

Saya tidak memiliki pendapat yang kuat tentang bagaimana kayu mempengaruhi nada gitar listrik. Namun, saya ingin menantang premis bahwa properti gitar tidak dapat berpengaruh setelah sinyal "meninggalkan gitar".

Untuk satu hal, sinyal belum benar-benar "meninggalkan gitar" sampai senar berhenti bergetar sepenuhnya. Dalam pengertian listrik, Anda hanya bisa mengatakan itu "meninggalkan gitar" untuk jangka waktu tertentu. Bukan tidak realistis untuk berpikir bahwa apa yang terjadi pada gitar dapat mempengaruhi sinyal masa depan (pikap tidak hanya mengambil sinyal sesaat kemudian berhenti tiba-tiba)

Apa pun yang memengaruhi bagaimana senar bergetar akan memengaruhi apa yang ditangkap oleh pickup. Misalnya, jika gitar beresonansi lebih kuat pada frekuensi tertentu yang dapat memperkuat getaran senar pada frekuensi tersebut yang pada gilirannya akan mempengaruhi pickup yang diambil.

Jika mungkin untuk gitar solidbody, pengaruh kayu yang berbeda dapat diabaikan, tetapi bagaimana dengan solidbody vs hollowbody? Paradigma "suara telah meninggalkan gitar" tampaknya menyiratkan bahwa ini seharusnya terdengar identik, namun saya sangat curiga bahwa bukan itu masalahnya.

JustAGuy pada 27 Februari 2016:

Secara teknis, lantai dan langit-langit memang membentuk nada, post amp. Akustik ruangan merupakan faktor utama dalam kualitas rekaman suara. Dan juga tidak salah. Setiap benda yang bergetar yang pada akhirnya menggerakkan pikap (saat nada dimainkan atau dipertahankan) akan mengganggu medan magnet. Dalam fisika hampir tidak pernah ada contoh di mana hal-hal memiliki efek nol pada hal-hal di sekitar mereka. Itu tergantung pada pentingnya efeknya. Misalnya, jika ada sesuatu yang menggerakkan pickup 0,05 pikometer enam kali per detik, maka kemungkinan efeknya dapat diabaikan pada suara (yaitu telinga kita tidak mampu mendeteksi perbedaan apa pun. Ada titik di mana variabel lain mulai berubah karakteristik suara. Selain itu, saat senar dipukul, karena kekakuan (atau sedikit kekurangannya) leher dan badan akan bergetar, mengubah jarak antara jembatan dan mur. Pemendekan dan pemanjangan jarak ini kemudian akan mengubah frekuensi getaran senar. Hal ini dapat mengakibatkan peredam getaran atau berpotensi meningkatkan sedikit frekuensi atau nada. Secara keseluruhan, tidak mungkin untuk mengatakan dengan kepastian mutlak bahwa sesuatu tidak berpengaruh pada sesuatu yang lain dalam kasus ini. Sebenarnya, namun, sejauh mana perubahan tersebut terlihat mungkin tidak dapat dideteksi oleh telinga manusia.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 12 November 2015:

Getaran kayu tidak dipertanyakan sama sekali. Itu memang bergetar dan jika Anda meletakkan mikrofon ke kayu gitar saat dimainkan (dan jika Anda dapat mengatur umpan baliknya), Anda pasti akan mendengar kualitas nada dari kayu tersebut. Anda dapat mengetuknya untuk mendengarnya. Ini seperti mengetuk pintu. SETIAP pintu kayu atau kayu olahan dalam hal ini.

Apakah kayu itu akan membentuk sinyal medan elektromagnet pickup dan pembangkitan sinyal…yang telah meninggalkan gitar jauh sebelum getaran kayu dimulai.

Tidak.

Jika itu benar, Anda harus mempertimbangkan segala sesuatu yang bergetar setelah tali tersangkut (tali, plastik kenop). Anda bergetar juga. Jadi intinya, apa yang Anda katakan adalah … isi perut Anda memengaruhi sinyal yang menuju ke amp. Sial, kayu apa yang terbuat dari lantai Anda memengaruhi kualitas nada. Mungkin jika Anda memukulnya cukup keras, Anda bisa melibatkan langit-langit.

Dan pada 11 November 2015:

Senar bukan satu-satunya yang bergetar. Gitar itu sendiri bergetar, dan cara bergetarnya tergantung pada nada kayu. Pickup melekat pada gitar dan oleh karena itu mereka ikut serta dalam perjalanan. Dengan kata lain mereka bergetar di bawah senar yang menambah gangguan medan magnet. Jadi lingkungan pick up ditempatkan mempengaruhi nada. Sebuah contoh yang baik adalah Blackie Tua Neil Young, yang memiliki pelindung pick aluminium di atasnya yang memberikan keunikan.

Elton Edgar (penulis) dari Pennsylvania pada 11 Oktober 2015:

Saya tidak yakin apa yang Anda coba katakan di sini. Memang benar bahwa getaran senar meluruh di dalam kayu gitar, itu terjadi setelah sinyal meninggalkan gitar.

Gangguan awal medan magnet di atas pickup dan sinyal berikutnya telah meninggalkan gitar sebelum pembusukan dapat mempengaruhi sinyal yang dihasilkan semula.

Ini seperti mengatakan gagang kayu palu mempengaruhi nada yang dihasilkan dengan memukul paku. Paku dipukul, getaran melalui kayu sesudahnya tidak ada gunanya. Kecuali jika gitar itu sendiri terbuat dari logam dan berongga, Anda akan mendengar suara yang dihasilkan secara akustik, seperti yang Anda lakukan dengan instrumen akustik lainnya. Gitar listrik bukanlah instrumen akustik dalam pengertian klasik.

Apa yang saya dapatkan dari penelitian ini adalah bahwa getaran senar meluruh di badan kayu. Bukan itu argumennya. Itu adalah apakah peluruhan itu mewarnai sinyal yang masuk ke amp, yang mana tidak.

Debat Kayu Nada Gitar Listrik Hebat: Terpecahkan!